Kamis, 26 Mei 2016

Waktu Terus Berjalan, Tak ada yang disisiku... keluar cari pemikiran baru!!. Dalam Exlorasi yang saya lakukan kali ini, saya melakukan perjalanan ke sebuah desa yang terletak di Kabupaten Barito Timur, Kecamatan Patangkep Tutui, tepat nya di Desa Bentot. (Area Kalimantan Tengah)

Di artikel ini saya akan menceritakan sedikit tentang my trip my adenture yang saya lakukan pada tanggal 28 desember 2015 yang lalu, bertepatan pada liburan natal.

Seperti yang kita tau, di Bartim para penduduk yang mayoritas nya adalah sebagai seorang petani karet, maka saya sebagai “the cityzen jurnalis” mengunjungi perusahaan karet terbesar di Kabupaten Barito Timur ini, dalam perjalanan ini saya juga sempatkan untuk ngobrol sebentar dengan karyawan PT. SIL (Sandabi Indah Lestari). Sambil beristiraat sejenak karena lelah di perjalanan.

Dari wawancara yang saya lakukan dengan seorang karyawan yang kebetulan sedang bekerja mengatakan 

“Sebuah perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari 100 orang ini, yang kebanyakan berasal dari luar daerah bartim. Sepertinya memiliki prospek yang panjang.. dimana luas lahan karet yang telah berproduksi sekitar kurang lebih 200 hektar dan yang belum berproduksi sekitar 50 hektar”.

Sekian informasi dan my trip my adenture yang saya lakukan, samai bertemu di artikel saya selanjutnya.
tabe!!

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Pengunjung

Renungan Harian

Diberdayakan oleh Blogger.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Ditulis Oleh : Joni Kunuku
Bersama Tuhan Saya akan menjelajah setiap kota yang ku tempati semasa Hidupku Semoga Aku Bisa Terus Barkarya...Never Give Up

Terpopuler